Jpnindonesia.com JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menyelenggarakan malam Anugerah Paralegal Justice Award, Kamis, 1 Juni 2023, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, di Hotel Discovery, Jakarta. Penganugerahan ini ditujukan untuk mengapresiasi Kepala Desa/ Lurah yang telah berperan sebagai Paralegal, yakni seseorang yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan hukum yang dapat membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan hukum, di wilayahnya masing-masing.

Drs. Syukri, S.H., Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum Dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Aceh ditemui awak media menyampaikan kehadirannya di acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023.

“Ini merupakan salah satu program dari BPHN yang sangat menjanjikan, sehingga diharapkan nantinya para kepala desa se Indonesia bisa menjadi sebagai mediasi dalam setiap penyelesaian masalah di desa-desa dan ini sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala BPHN bahwa acara ini dapat berlanjut secara agenda tahunan, “terang Syukri, kepada awak media di Jakarta, Kamis (01/06/2023).

“Saya mewakili dari salah satu Kanwil Aceh bersama Kakanwil Aceh untuk mendampingi kepala dua orang Kepala Desa dari Aceh yaitu dari Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe, “sambungnya.

Harapan kita dengan adanya acara ini kiranya para Kepala Desa ini lebih mumpuni dalam menangani setiap persoalan yang timbul di Desa. Sehingga setiap persoalan yang ada di Desa-desa bisa terselesaikan di tingkat di Desa saja dan tidak sampai ke Pengadilan, “pungkasnya.

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *