Jpnindonesia.com Jakarta- Kasus meninggalnya Mirna usai meminum kopi yang mengadung racun sianida kembali menjadi perhatian publik luas, setelah hadirnya film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix beberapa waktu lalu.

Pengacara Otto Hasibuan meyakini Jessica Kumala Wongso bukan dalang di balik kematian Mirna. Bahkan sekalipun majelis hakim sudah memvonis kliennya bersalah dan telah menjatuhkan hukuman. Otto yakin bukan Jessica pembunuh Mirna.

Otto Hasibuan pun masih terus memperjuangkan keadilan terhadap Jessica Wongso meski peristiwa ini sudah bebera tahun berlalu. Dia pun menggagas acara Doa Bersama dan Solidaritas untuk Jessica Kumala Wongso yang akan digelar di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Jumat (10/11).

Dalam acara Doa bersama ini pun Jessica menulis surat. Dalam suratnya, Jessica menyampaikan rasa syukur atas support yang diterimanya.

“Surat untuk Om Otto Hasibuan, Om Bostam dan tim, serta semua advokat dan warga Indonesia yang sedang memperjuangkan keadilan untuk saya. Tidak ada kata di dunia ini yang bisa mengutarakan betapa bersyukurnya saya atas semua doa, dukungan dan perhatian yang saya dapatkan,” ujar Jessica Wongso dalam surat yang dibacakan pengacaranya, Hidayat Bostam, di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Surat itu ditulis tangan oleh Jessica Wongso. Jessica mengatakan doa dan support itu membuatnya memiliki harapan lagi di kasus tersebut.

“Tidak hanya itu, saudara-saudari juga telah memberikan saya keberanian untuk mempunyai harapan lagi,” ujarnya.

Selain itu, ibunda Jessica, Imelda Wongso, sempat berbincang dengan para peserta kegiatan lewat video call. Imelda diketahui sedang berobat di Australia.

“Terima kasih atas perhatiannya dan memberi kasih kepada Jessica. Terima kasih kepada semuanya yang sudah berkenan membantu Jessica. Saya tidak bisa membalas budi baik semuanya, biar Tuhan yang membalas. Percayalah anak saya, saya yakin anak saya tidak bersalah,” kata Imelda Wongso.

Imelda juga menegaskan Otto Hasibuan tak pernah memerasnya dalam kasus tersebut. Dia menyebut Otto membantu Jessica menghadapi kasus itu dengan tulus dan tanpa bayaran.

“Pak Otto selama ini difitnah memeras saya dan saya tegaskan saya tidak membayar sepeserpun kepada Pak Otto. Pak Otto dengan ikhlas dan tulus membela Jessica,” ujarnya.

Jessica divonis 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Jessica sedang menjalani hukumannya di Lapas Pondok Bambu. Berikut isi lengkap surat Jessica Wongso:

Surat untuk Om Otto Hasibuan, Om Bostam dan tim, serta semua advokat dan warga Indonesia yang sedang memperjuangankan keadilan untuk saya.

Tidak ada kata di dunia ini yang bisa mengutarakan betapa bersyukurnya saya atas semua doa, dukungan dan perhatian yang saya dapatkan. Tidak hanya itu, saudara saudari juga telah memberikan saya keberanian untuk mempunyai harapan lagi.

Setiap hari saya berdoa untuk perlindungan dan kesehatan untuk semuanya, dan semoga perjuangan kita dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *