Jpnindonesia.com Berita 14 November 2023 ——- Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS sebagai lembaga Pemerintah non struktural yang menerima dan menyalurkan zakat dan infak dari muzaki untuk mustahik yang membutuhkan, menyerahkan paket bantuan untuk warga Palestina yang terdampak serangan pasukan Israel melalui Posko TNI AL Peduli Palestina yang berada di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/11). Paket bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A kepada Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono yang turut disaksikan oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M,H.

Dalam keterangannya, Noor Achmad menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan yang dialami warga Palestina, BAZNAS menyerahkan paket bantuan dengan total berat 50-ton yang terdiri dari selimut, pakaian, bahan pokok dan makanan serta barang perlengkapan yang difokuskan untuk kebutuhan wanita dan anak -anak. Barang bantuan tersebut dikumpulkan tidak lebih dari 10 hari dan sampai saat ini BAZNAS masih menerima bantuan. Selanjutnya pengiriman bantuan tidak akan berhenti pada pengiriman 50 ton, tapi akan terus mengirimkan bantuan-bantuan melalui tahap-tahap selanjutnya. “Karena menghadapi musim dingin di Palestina, maka kita kirimkan bantuan berupa selimut dan pakaian termasuk pakaian bayi dan anak-anak.” ungkapnya.

Selaku leading sector penerimaan bantuan melalui Posko TNI AL, Kadispotmaral menyampaikan terima kasih dan merasa terhormat atas kerja sama dan kepercayaan BAZNAS kepada TNI AL untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina yang terdampak perang di jalur Gaza. Ia menambahkan, Posko TNI AL Peduli Palestina akan dibuka sampai dengan tanggal 20 November 2023. Paket bantuan diutamakan berupa selimut atau perlengkapan perorangan untuk musim dingin, bahan makanan yang bisa langsung dikonsumsi dan paket obat-obatan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil telah menyampaikan instruksinya kepada Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo untuk teliti dan hati-hati dalam menerima serta mendata seluruh bantuan yang diserahkan melalui Posko TNI AL yang berada di Mako Kolinlamil. Barang bantuan yang diserahkan melalui Kolinlamil merupakan bentuk amanah dari warga masyarakat yang harus dapat dipertanggungjawabkan. (Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *