Jpnindonesia.com , 8 Desember 2023 ——- Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kas Kolinlamil) Laksmana Pertama TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr Opsla., CRMP, mewakili Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M., S., CHRMP. menghadiri Upacara Serahterima Jabatan Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Dankodiklat TNI AU) dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA bertempat di Taxy Way Echo, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (8/12).

Jabatan Pangkoopsudnas diserahterimakan dari Marsdya TNI M.Tonny Hariono, S.E.,M.M., yang akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II kepada Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodiklatau. Sedangkan jabatan Dankodiklatau diserahterimakan dari Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., kepada Marsekal Madya Dr. Arief Mustofa, M.M.,

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, dalam amanatnya menyampaikan bahwa ditengah perkembangan teknologi militer matra udara yang semakin pesat, TNI AU senantiasa menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asset terpenting sekaligus sebagai faktor pembeda dalam mempertahankan keunggulan kompetitif di persaingan global.

Bersama itu, menurut KSAU, pembinaan SDM khusus pada tataran kepemimpinan strategis, menjadi hal yang sangat menentukan dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani, sehingga proses pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh, sebagai upaya regenerasi kepemimpinan dan perbaikan berkelanjutan bagi organisasi, agar terus tumbuh semakin profesional.

KSAU juga menegaskan bahwa sertijab ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan, sekaligus sebagai prestasi atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara melalui TNI AU untuk melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia tercinta. Kepada ketiganya, KSAU berpesan agar senantiasa amanah dengan jabatan baru yang diemban dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab. “Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab”, pungkas Kasau. (Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *