Jpnindonesia.com, 16 Mei 2024 ——- Dalam rangka menguji kesiapan prajurit dan alutsistanya. Unsur-unsur KRI Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 di hari kedua melaksanakan praktek Latihan Search and Rescue (SAR) yang sehari sebelumnya telah melaksanakan pembekalan teori. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mempertahankan kesiapan kapal sebelum melaksanakan tugas operasi yang berlangsung di Dermaga Beacing Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (16/5). Praktek latihan SAR ini dipimpin oleh Komandan KRI Tanjung Kambani-971 (KRI KBI-971) Letkol Laut (P) Anwar Sahid. S.E., M.Sc., M.Tr.Opsla.

Dalam arahannya, Komandan KRI KBI-971 menyampaikan Latihan Prosedur SAR Laut Kolinlamil Tahun 2024 ini melaksanakan mekanisme penyelenggaraan Prosedur Opearsi SAR Laut, teknik pencarian korban kecelakaan di laut mekanisme pelaporan dan prosedur evakuasi korban kecelakaan di laut dengan evakuasi jalur laut, darat dan udara. Latihan prosedur SAR laut yang digelar Kolinlamil ini turut melibatkan beberapa stakeholder.

“Laksanakan latihan SAR ini dengan penuh kesungguhan, pahami prosedurnya juga fungsi dan tugas masing-masing. Serta jalin kerjasama dan laksanakan koordinasi yang baik antar satuan dan peserta latihan agar dapat mencapai hasil yang maksimal serta utamakan prinsip zero accident selama pelaksanaan latihan praktek menjadi prioritas” pungkas KRI Tanjung Kambani-971. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *