Jpnindonesia.com Jakarta-Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVIII HIPMI 30- 31 Agustus 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Dengan tema : Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Keberlanjutan Pembangunan Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Tahun 2023 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (31/8/2023). Dalam sambutannya, Jokowi mengonfirmasi pernyataan Ketua Umum BPP HIPMI kalau banyak alumni himpunan yang menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Jangan dilupakan saya ini adalah HIPMI tapi HIPMI daerah. HIPMI kampung memang, belum masuk ke HIPMI pusat, HIPMI daerah, tapi sekali lagi presiden tetap HIPMI,” kata Jokowi disambut gelak tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Lucky Peninjau dari Maluku Tenggara, hadir di Rakernas HIPMI yang ke – XVIII, saat diwawancara awak media mengatakan tanggapan saya sebagai peninjau HIPMI ,acaranya berjalan dengan lancar dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, dan pelaksanaan acara rakernas ini juga adalah momentum untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 1945, saya pikir kita sebagai generasi muda apalagi kita yang di Maluku harus bisa menjemput impian-impian emas itu,”terang Lucky.

Di Maluku Tenggara sendiri sedang pengembangan di jasa transportasi karena disana itu belum ada grab dan maxim, maka inisiatif dari ketua saya membuat aplikasi drive untuk menunjang transportasi dan untuk menyerap tenaga kerja di Maluku Tenggara,”ungkap Lucky.

Kalau saya sendiri usaha UMKM di bidang sembako,” ujarnya.

HIPMI pusat dengan HIPMI daerah ada dukungan dan kerjasama yang baik, dukungan pemerintah juga sudah baik ,tapi saya harap ada pelatihan-pelatihan khusus pada sektor perikanan dan kelautan karena khususnya kita di Maluku itu hasil alamnya yang paling berkembang adalah laut / perikanan.

Harapan saya dengan adanya rakernas ini bisa menjemput impian-impian masyarakat Indonesia, khususnya kita di Maluku kalau bisa diperhatikan untuk kemajuan di sektor perikanan dan kelautan,” pungkas Lucky.

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *