Jpnindonesia.com Jakarta -Moeldoko Center menggelar Gala Kampung yakni turnamen sepakbola antar kampung untuk memperebutkan Piala Sang Panglima 2023 yang bertempat di stadion PSPT kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023).

Ketua Panitia Gala Kompetisi Piala Sang Panglima 2023 sekaligus Ketum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengatakan gala kompetisi untuk memperebutkan Piala Sang Panglima 2023 bertujuan untuk memperkenalkan sosok Moeldoko yang merupakan anak kampung namun sukses menjadi Panglima TNI dan Kepala Staf Kepresidenan kepada generasi muda.

“Bapak Moeldoko ini berangkat dari kampung, dan orang tua nya buta huruf namun karena kerja kerasnya berhasil dan sukses sebagai Panglima TNI dan Pejabat KSP. Dengan mengadakan gala kampung ini kita berharap bisa mengenalkan sosok Pak Moeldoko kepada anak muda. Semoga sosok Pak Moeldoko bisa menginspirasi mereka,” ujarnya.

Sementara Kepala Staf Kepresiden sekaligus Pembina Moeldoko Center, Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengatakan sangat senang dan terharu dengan terselenggaranya turnamen Gala Kampung Piala Sang Panglima 2023.

“Gala Kampung ini mengingatkan saya sebagai orang yang berasal dari desa yang dulunya menyukai olahraga sepakbola. Mudah-mudahan dari gala kampung ini kiranya menghasilkan pemain-pemain muda bertalenta dan punya skill sepakbola,” tuturnya.

Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L.P Nababan, S.H, S.I.K.

Turut hadir Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L.P Nababan, S.H, S.I.K., saat ditemui awak media mengatakan acara hari ini, dilaksanakan dari Moeldoko Center , acaranya sangat positif, khususnya untuk dunia olahraga bagi pemuda -pemuda kita, dan kita berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat jadi anak anak muda di sekitar Tebet maupun yang ikut diundang dalam acara ini, bisa berkompetisi dengan baik, sekaligus kita memberi contoh Indonesia tetap aman untuk pertandingan sepak bola, semoga acara ini berjalan dengan baik, pengawalan kita siap bergandengan tangan dengan Satpol PP dan Koramil, tiga pilar kita amankan,”terang Kompol J.Nababan.

Visi misinya Tebet aman, warga Tebet berpartisipasi untuk menjaga keamanan seperti semangat dari pimpinan kami Kapolri tetap semakin bisa dekat dengan warga masyarakat dan Harkamtibmas bisa maksimal apabila masyarakat ikut berpartisipasi,”Jelas Kapolsek Tebet J.Nababan.

Erles Rareral S.H., M.H

Acara dihadiri juga oleh Pengacara Ibu kota Jakarta, Asal Ende -Flores NTT Erles Rareral S.H., M.H. mengatakan yang pasti saya diundang dari Moeldoko Center untuk hadir karena beliau sendiri juga tau, bahwa kita juga dulu kan mantan pemain sepak bola dan pemain karate juga, jadi saya diminta beliau megang hukumnya , saya sangat mendukung “Gala Kampung” Turnamen sepakbola antar kampung untuk memperebutkan Piala Sang Panglima 2023 ini,”pungkas Erles.

Dalam acara pembukaan Gala Kampung Sang Panglima 2023 turut dihadiri Kadispora Pemprov DKI Jakarta, Camat Tebet, Kapolsek Tebet, Pengamat Sepakbola Nasional Eddy Sofyan, dan Motivator Merry Riana dan Erles Rareral S.H., M.H selaku Lawyer Gala Kampung.

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *