Jpnindonesia.com Jakarta – Solidaritas Nahdliyin dan Jaringan Alumni PMII Pendukung Ganjar Mahfud (Sapu Jagad) menggelar acara Deklarasi dukung pasangan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024 bertempat di Gedung INews Tower lantai 14 Jl. KH Wahid Hasyim Jakarta Kamis 30/11/23.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Dihardiri oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Perwakilan TPN Yeni Wahid, dan Perwakilan Partai Pendukung Ganjar Mahfud.

Kepada awak media Yeni Wahid Perwakilan dari TPN Ganjar Mahfud mengatakan, Saya senang sekali hari ini para relawan yang berasal dari Sapu Jagad, maupun dari penggerak PMII, itu semuanya menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar Mahfud. Ini sangat berarti karena relawan Sapu Jagad maupun para Aktivis PMII, kita lihat banyak sekali di para senior-senior PMII bahkan Ketua Alumni PMII, Keluarga Besar PMII itu menyatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar Mahfud, itu sesuatu yang berharga karena mereka adalah penggerak-penggerak dimasyarakat, mereka mempunyai jaringan akar rumput yang sangat luas dan mereka adalah orang-orang yang mengerti suara hatinya umat Islam di Indonesia. Jadi ketika mereka menyatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar Mahfud ini tentu menjadi penyemangat bagi kita semua,” terang Yeni.

Jaringan Sapu Jagad atau Jaringan PMII khususnya kedepan ini kita harapkan tentu mengajak masyarakat agar pemilunya menjadi pemilu yang bermartabat, pemilunya menghasilkan pemimpin-pemimpin yang betul-betul mendengarkan suara hati rakyat dan pemilu ini menghasilkan pemimpin yang punya komitmen penegakkan hukum. Jadi kita berharap bahwa kampanye-kampanye yang terjadi itu bisa ditekan sekecil mungkin konflik potensi yang mungkin terjadi,” ungkap Yeni.

Kami senang dan saya sendiri mewakili banyak identitas mulai dari identitas TPN maupun juga dari komunitas keluarga besar NU, orang-orang NU semuanya gabung disini, ini tentunya menguatkan sekali hati kita, semangat kita untuk kedepan ini bahwa kedepan Indonesia akan di pimpin oleh pemimpin-pemimpin yang mengerti suara hati umat dan pemimpin-pemimpin yang memang bagi kami saya pribadi bisa melanjutkan perjuangannya Gusdur,” harap Yeni.

Sementara itu Ketua Umum Sapu Jagad Walid Piu M.A mengatakan, Pak Mahfud MD ini seorang Agamawan yang jujur, sederhana, punya integritas dan amanah. Ada banyak jabatan, ada banyak posisi yang beliau pernah alami, pernah duduki dan terbukti beliau senantiasa memberikan rasa senang bagi masyarakat karena dapat dipercaya memberikan banyak pencerahan pembelajaran kepada masyarakat tentang low in Postman tentang pentingnya negara ini dikelola dengan baik dengan bersih dan lain sebagainya,” ujar Walid

Kami akan melakukan banyak hal setelah deklarasi ini, kita masih punya waktu untuk melakukan beberapa hal mulai dari pendidikan politik kepada warga negara, menyampaikan tentang bagaimana seharusnya pemimpin itu dipilih, kita ingin menyampaikan kepada masyarakat profil Ganjar Mahfud yang diharapkan dapat menarik masyarakat menambah elektoralnya. Selain itu kami akan banyak berkecimpung didalam kehidupan masyarakat secara langsung, bertemu dengan masyarakat dikalangan bawah sekiranya bisa mendapatkan aspirasi yang terbaik, dapat menyampaikan isu-isu prioritas yang harus dilakukan atau dijalani oleh pemerintah yang kami harapkan Ganjar Mahfud di tahun 2024-2029 yang akan datang. Kami siap, kami punya jaringan seindonesia dan kita sudah mulai melakukan aktivasi-aktivasi, kita komunikasi dengan jaringan PMII seIndonesia dengan para Nahdliyin dan dari tingkat akar rumput sampai di atas tetapi kami akan lebih banyak memfokuskan pada akar rumput karena ini sebagian besar warga Nahdliyin ada disana,” tutup Walid.

By MayaJPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *